Mari Memakai ConstraintLayout

Kali ini kita akan belajar ConstraintLayout, yaitu salah satu tipe komponen untuk layout di Android Studio. Tipe layout ini bisa menggantikan RelativeLayout dan LinearLayout, untuk membuat layout yang lebih efisien.

Dijelaskan di https://developer.android.com/training/constraint-layout/index.html, constraintlayout memungkinkan kita untuk membuat layout yang berukuran besar dan kompleks tanpa membuat grup layout lagi di dalam ConstraintLayout. Grup layout misalnya RelativeLayout, ConstraintLayout, dan ConstraintLayout sendiri.

Simak video tutorialnya berikut ini.




Like page pintar-android.com di FB untuk mendapatkan artikel2 yang pastinya berguna di dunia pemrograman. 




Tersedia buku-buku untuk belajar pemrograman Android.

buku pertama, menginstall Android Studio: https://play.google.com/store/books/details?id=EOufCwAAQBAJ . Buku fisik di https://www.tokopedia.com/buku-meidika/koding-android-untuk-pemula-buku-pertama


buku kedua, membuat recyclerview yang menampilkan gambar2 dari internet menggunakan json: https://play.google.com/store/books/details?id=b-boDAAAQBAJ . Buku fisik di https://www.tokopedia.com/buku-meidika/koding-android-untuk-pemula-buku-2


buku registrasi user, membuat fitur login & register: https://play.google.com/store/books/details?id=FHMqDwAAQBAJ



kalau sudah beli, bisa dilihat di hape pake app google books, bisa dilihat di browser (misal chrome) di books.google.com -> My Library .

Komentar

Postingan Populer